nav tes

Kamus Tok Pisin

Saturday, July 27, 2019

Lyrics lagu Miri Kuro - Metere Crew ft Jahboy



Ikuti Channel Youtube kami "Benhur Dracksond" dengan cara klik tombol Subscribe dan tombol Lonceng agar anda mendapatkan pemberitahuan dalam setiap unggahan video lirik lagu berbahasa Tok Pisin terbaru, dan kedepannya kami juga akan menyediakan video tutorial pembelajaran bahasa Tok Pisin.



Artis
:
Metere Crew ft Jahboy
Judul Lagu 
:
Miri Kuro










Kekeni eda hedavari matamanai
emu hereva toa dia i na vasiva
emu kara dainai na uraheni mu . . . 2X

Ita eda uraheni eme momokani
ami na tamona eda mauri lalo lalona i
oi emu bese lalona lalokau na e miamu .  .. 2X

Ani mase lalokau miri kuro kekeni mu
oi na lau egu siale kori-kori na
basina lalomu boio eda noho dinadia i . . . 2X

(..,Semua bait di ulang 2 kali,..)



Perhatikan bahwa syair lagu ini menggunakan bahasa Motu (Hiri Motu), sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa negara Papua New Guinea (PNG) itu memiliki 3 bahasa nasional, yaitu :
1. Inggris (english);
2. Tok Pisin (Pidgin);
3. Motu (Hiri Motu);

Jadi bisa teman-teman lihat bahwa, lagu Metere Crew ini merupakan salah satu lagu yang menggunakan bahasa Motu (Hiri Motu) dari sekian banyaknya lagu berbahasa Motu lainnya. Namun penggunaan bahasa Motu di Papua New Guinea sendiri tidak seluas penggunaan bahasa Tok Pisin., sehingga bisa dibilang, jumlah penutur bahasa Tok Pisin lebih banyak daripada jumlah penutur bahasa Motu (Hiri Motu) di PNG.



Keterangan : Kami mohon maaf karena pada clip video terdapat sebuah watermark Filmora9, hal ini dikarenakan kami menggunakan sebuah aplikasi video editor Filmora versi gratis, sehingga munculnya watermark Filmora9 pada clip video itu merupakan promosi aplikasi dari pihak pengembang aplikasi Filmora.

Jika anda memiliki sebuah aplikasi editor video dan anda tidak keberatan untuk mendonasikannya pada kami guna menunjang program pembelajaran bahasa Tok Pisin melalui video-video tutorial maupun lirik lagu, maka kami akan sangat berterimakasi, sehingga kedepannya kami juga akan memberikan materi pembelajaran bahasa Tok Pisin melalui video-video tutorial.




-Bagikan



No comments:

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda..