nav tes

Kamus Tok Pisin

Thursday, May 18, 2017

Perkenalan Diri Dalam Tok Pisin

Berikut ini contoh percakapan sederhana dalam memperkenalkan diri.



-  


Gude ol manmeri, namba wan plis larim mi long introdusim mi yet pastaim.
Selamat siang hadirin, pertama-tama mohon izinkan saya memperkenalkan diri saya lebih dahulu.

-


nem bilong mi Rudi,
nama saya Rudi,

-


mi bilong Jayapura,
saya berasal dari Jayapura,

-


mi bon long Jayapura, long de namba wanpela ten faiv (15) mun Ogas (08) yia tupela tausen faiv (2005)
saya lahir di Jayapura pada tanggal lima belas (15) bulan Agustus (08), tahun dua ribu lima (2005).

-


adres bilong mi long Abepura, long Aru strit namba ilevenpela (11),
alamat saya di Abepura, jalan Aru nomor sebelas (11),

-


mi stap wantaim ol lain bilong mi,
Saya tinggal bersama keluarga saya,

-


mi ya pikinini long namba tri bilong faivpela bratasusa, we ol inap olsem tripela man na tupela meri,
saya anak ke tiga dari lima bersaudara, dimana terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan,

-


bubu man na bubu meri bilong mi ol i dai pinis.
kakek dan nenek saya telah meninggal.

-


nau mipla stap wantaim papa mama bilong mipela tasol,
sekarang kita hanya tinggal dengan ke dua orang tua kita,

-


papa bilong mi em i wokman bilong gavman, na mama bilong mi ya em i mama bilong haus tasol.
ayah saya adalah seorang pegawai negeri sipil, sedangkan ibu saya hanyalah seorang ibu rumah tangga.

-


ol lain bilong mipela i liklik famili tasol.
keluarga kami hanyalah sebuah keluarga sederhana.

-


orait em olgeta i liklik kirapim tok stori bilong mi yet nambaut, tenkyu tru long yupela olgeta.
demikian sedikit perkenalan tentang diri saya, terima kasih untuk semua.



Sebagaimana telah dijelaskan pada keterangan percakapan sederhana, perhatikan bahwa teman-teman jangan terlalu terpaku pada arti kata-perkata, melainkan cobalah untuk memahami berdasarkan maksud penyampaian kalimat. ok! sekarang kita akan lanjut ke contoh percakapan berikutnya.

.




-Bagikan





2 comments:

Silahkan masukan komentar anda..