nav tes

Kamus Tok Pisin

Thursday, March 14, 2019

Jual Program Kamus



Bahasa adalah salah satu anugrah terindah yang telah Tuhan berikan pada kita umat manusia, sebagai makhluk sosial manusia tidak akan bisa berinteraksi secara maksimal dengan sesamanya tanpa komunikasi berbahasa, Jadi sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat penutur suatu bahasa harus turut andil dalam melestarikan bahasa kita.

Menurut beberapa sumber informasi baik dari media online maupun offline, ada sekitar 11 bahasa daerah di Indonesia yang telah dinyatakan punah, dimana 9 bahasa berasal dari kepulauan Maluku, sementara 2 lainnya dari Papua, dan 139 bahasa daerah lainnya berada dalam zona kritis atau hampir punah. Hal ini tentunya menjadi kenyataan yang cukup memprihatinkan bagi kita sekalian, sementara pemerintah melalui lembaga-lembaganya telah banyak berupaya dalam menjaga dan melestarikan bahasa daerah namun nampaknya masih belum mampu mengatasinya.
Jika sudah seperti ini apakah kita akan tinggal diam dan menunggu kinerja pemerintah ataukah mengeluh menyalakan pemerintah apabila bahasa daerah kita telah dinyatakan punah?. 

Melihat dari fakta tersebut, maka disini kami berinisiatif untuk turut membantu dan mengajak anda sekalian sebagai pemilik bahasa yang peduli dengan bahasa daerah anda untuk dapat mendokumentasikannya dalam bentuk program kamus agar bahasa daerah anda terbebas dari ancaman kepunahan.

Disini kami menawarkan sebuah program kamus yang telah kami buat sesederhana mungkin dalam pengoperasiannya, sehingga akan memudahkan anda dalam mendokumentasikan bahasa daerah anda atau bahasa apapun yang ingin anda dokumentasikan. Sebuah program kamus yang dapat anda pasang pada blog ataupun website anda sebagaimana dapat anda lihat pada program kamus yang ada pada blog kamus tok pisin ini.

Bersamaan dengan program kamus ini juga telah kami paketkan dengan sebuah tutorial panduan cara pemasangan program kamus pada blog maupun website anda dan panduan cara menjalankan program kamus pada server local komputer/laptop anda tanpa koneksi internet, juga sebuah file database kosakata bahasa Indonesia lengkap berdasarkan format KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), sehingga akan memudahkan anda dalam menganalisa dan mendefinisikan setiap arti kata perkata. Program kamus yang kami tawarkan ini tersedia dalam bentuk kode program yang telah kami programkan, sehingga cukup hanya dengan meng'copy-paste kode programnya pada template blog atau website anda, maka para pengunjung blog maupun website anda sudah bisa menggunakannya.

Jadi program kamus ini dikhususkan bagi mereka yang sudah memiliki blog atau website, jika anda tertarik untuk memiliki program kamus ini tetapi belum meiliki blog atau website,  anda bisa menjalankannya pada server local terlebih dahulu sambari anda melengkapi database kosakata dan menyiapkan blog atau website anda. Namun bagi yang belum tahu cara pembuatan blog jangan khawatir sebab disini kami dapat membantu anda dalam membuat blog hingga pemasangan program kamus pada blog dengan harga yang telah di tentukan. Untuk pembuatan website tidak kami layani, sebab untuk membuat website itu memiliki tingkat kerumitan tersendiri sehingga harganya pun bisa lebih tinggi.

Disini kami berikan kesempatan pada anda untuk mencoba program kamus yang kami tawarkan ini terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk di order. Maka silahkan dicoba berulang kali sebanyak yang anda mau sampai anda benar-benar merasa yakin untuk di order, karena kenyamanan  dan kepuasan anda adalah prioritas utama bagi kami.
Ok silahkan klik tombol yang ada dibawah ini untuk mulai mencobanya, dan untuk informasi lebih lanjut telah kami sediakan pada stiap halaman disana.




Tantangan dan Motivasi


Membuat kamus itu memang tidaklah mudah sobat, selain harus menguasai bahasa yang bersangkutan dan ilmu bahasa serta tatabahasa (Grammar), juga dibutuhkan ketenangan, kesabaran dan ketekunan dalam proses pembuatannya, sebab anda akan selalu berhadapan dengan kejenuhan. Hal ini disebabkan karena jumlah kosakata dari setiap bahasa itu bisa mencapai puluhan ribu sehingga akan memakan waktu yang culup lama untuk menyelesaikannya. Jumlah kosakata bahasa Indonesia sendiri mencapai lebih dari 35.000 kosakata.
Sebenarnya kami tidak ingin menuliskan tentang tantangan ini tetapi kami harus terbuka sebab semua itu adalah proses yang akan dihadapi oleh para pembuat kamus. Jadi jika suatu saat anda mengalaminya, jangan berkecil hati dan menyerah sebab anda tidak sendiri, semua proses ini telah dialami dan dilalui oleh para pendahulu kita yang telah mengabdikan diri dan mengorbankan waktu, uang serta materi lainnya hanya untuk membuat sebuah kamus bagi generasi yang akan datang termasuk kita yang hidup pada zaman ini. Dari sini anda akan menyadari dan menghargai jasa-jasa para pendahulu kita yang telah berjuang dalam menyusun sebuah kamus baik dalam bentuk buku maupun program dan aplikasi. Tetapi membuat kamus itu tidak harus dikerjakan sendiri, anda dapat mengajak teman, saudara, maupun pihak-pihak tertentu untuk ikut terlibat dalam proses pembuatan.

Jadi teruslah berkarya, mungkin disaat anda mulai membuat program kamus anda, anda akan disepelehkan bahkan mungkin di tertawai, tapi percayalah bahwa ketika anda mampu menyelesaikannya, maka akan ada kepuasan tersendiri apabila karya anda telah banyak digunakan oleh orang lain. Dan secara tidak langsung pandangan orang lain terhadap dirimu pun akan berubah ke hal-hal yang bersifat positif.
Untuk itu mari bersamaan dengan program kamus ini saya ingin mengajak anda untuk turut berkarya bagi anak cucu mu serta generasi yang akan datang, sebab hidup tanpa berkarya bagaikan pohon tanpa buah dan bunga tanpa kembang.

Ok silahkan klik tombol diatas untuk mulai mencoba program kamus yang kami tawarkan ini, jika anda telah merasa cocok dan tertarik untuk memilikinya, silahkan hubungi kami via email melalui form Kontak Email yang ada di sidebar sisi kanan atau melalui kontak WA : 0812-4767-3109..

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah.


No comments:

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda..